KONTAK KAMI | SITE MAPS
PASIE LAOT ANDALAS
0 0 0 13
Loading...

Buku selain sebagai jendela ilmu, dia juga berfungsi merangkai informasi, data dan kegiatan yang terserak, sehingga bisa menjadi kunci untuk mengevaluasi diri. Untuk maksud ini BPSPL menerbitkan majalah bertema Jejak Langkah BPSPL Padang Menjaga Keanekaragaman Hayati Laut di wilayah kerja BPSPL Padang bernama "Pasie Laot Andalas". Nama ini dipilih agar dapat merefleksikan wilayah kerja BPSPL Padang meliputi hampir seluruh Pulau Sumatera (Bumi Andalas) dan mengelola wilayah lautan (Laot) dan pesisir/pasir (Pasie) disekitarnya/disekelilingnya.

Terbitnya majalah ini diharapkan mampu memupuk memori dan menyemangati kita atas kerja keras kita bersama dalam upaya perlindungan, pelestarian dan pemanfatan kenakaragaman hayati laut. Harapannya majalah ini dapat terbit setiap tahunnya.

1. Volume 1 / Tahun 2016

Majalah Pasie Laot Andalas Volume 1/ Tahun 2016 ini merangkum Kegiatan BPSPL Padang Tahun 2016, selain sebagai sarana publikasi hasil-hasil kegiatan, juga sebagai sarana merefleksikan diri untuk selalu berbenah ke arah yang lebih baik. Pada tahun 2016, pelaksanaan program pengelolaan runag laut tercernin kinerja:

- perlindungan dan pemanfaatan kawasan konservasi dan keanekararagaman hayati laut di 7 propinsi wilayah kerja terangkai dalam kegiatan pengelolaan jenis ikan dilindungi/tidak dilindungi prioritas meliputi penyu, hiu, kima, lola, teripang, kuda laut, napoleon, dan penanganan ikan&mamalia laut terdampar, serta pelayanan lalu lintas peredaran hiu/pari.

- pendayagunaan pesisir melalui rehabilitasi kawasan pesisir melalui penanamam mangrove di Aceh dan Sumut.

 

POPULER
Top