KONTAK KAMI | SITE MAPS
PENCEMARAN LAUT
0 0 0 13
Loading...

 

A.  PENCEMARAN SAMPAH PESISIR (MARINE DEBRIS)

Permasalahan pencemaran sampah di laut (marine debris) khususnya sampah plastik merupakan isu yang menjadi perhatian kita semua.  Berbagai upaya yang telah dilakukan, untuk menanggulangi sampah pesisir bebrabagai upaya dapat dilakukan dengan membuat sistem yang komprehensif.

Informasi lebih lengkap terkait dengan Pencemaran sampah pesisr/laut  dapat mengklik Link SAMPAH PESISIR (MARINE DEBRIS)

 

B.  PENCEMARAN MINYAK/BATU BARA

Limbah minyak merupakan limbah yang dihasilkan oleh beberapa aktivitas seperti hasil produksi eksplorasi minyak, pemeliharaan fasilitas produksi, pemrosesan, dan penyimpanan bahkan akibat kecelakaan tabrakan tanker minyak dan bocornya pipa ladang minyak lepas pantai. 

Tumpahan minyak yang tejadi di laut terbagi kedalam dua tipe, minyak yang larut dalam air dan akan mengapung pada permukaan air dan minyak yang tenggelam dan terakumulasi di dalam sedimen sebagai deposit hitam pada pasir dan batuan-batuan di pantai.  Informasi terkait dengan Pencemaran Minyak/Batubara dapat mengKlik link PENCEMARAN MINYAK DAN BATUBARA

 

C.  PENCEMARAN INDUSTRI

Proses produksi baik industri maupun domestik (rumah tangga), dapat terjadi kerentanan pencemaran lingkungan. Bila ditinjau secara kimiawi, pencemaran ini terdiri dari bahan kimia organik dan anorganik. Dengan konsentrasi dan kuantitas tertentu, dapat berdampak negatif terhadap lingkungan, sehingga perlu dilakukan penanganan khusus. Informasi lebih lanjut dapat meng-KLIK link berikut:

PENCEMARAN INDUSTRI

 

 

D.  LAIN-LAIN
  1.  
  2.  

 

 

 

 

 

 

 

POPULER
Top